Pastikan Hak Warga Binaan Lapas Gunung Sugih Terpenuhi dan Tidak Ada Pungli 

Read Time:1 Minute, 31 Second
Pastikan Hak Warga Binaan Lapas Gunung Sugih Terpenuhi dan Tidak Ada Pungli 
 
Gunung Sugih – Rekan awak media  memberikan klarifikasi soal penerbitan pemberitaan berjudul Miris  !! Hak Bagi Narapidana Remisi dan  Pembebasan Bersyarat Diduga Menjadi Ladang Duit Bagi Oknum Lapas , setelah melakukan  pemeriksaan dugaan tersebut ternyata warga binaan lapas gunung sugih yang dimaksud dalam pemberitaan tersebut mendapatkan remisi Dan tidak ada dugaan pungli yang sebelumnya di beritakan oleh media. 

“saat ditemui awak jelaskan Lapas Gunung Sugih Pastikan pastikan penuhi hak Warga Binaan sesuai ketentuan

Lapas Kelas IIB Gunung Sugih memastikan memenuhi hak-hak warga binaan sesuai peraturan perundang-undangan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, Suprihadi , A.Md.IP., S.Sos., memastikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Gunung Sugih memperoleh hak-haknya.

“Pemenuhan hak narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih seperti Remisi, PB, CB sudah sesuai dengan ketentuan dan tidak dipungut biaya apapun. Kami sangat menaruh atensi terkait pemenuhan hak narapidana kepada para petugas.” Kata Suprihadi. (28/4)

Beliau juga menambahkan bahwa pelaksanaan Program Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian berjalan dengan baik dan tertib.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih Ousza Jaensti, A.Md.P., S.H., M.H., mengatakan bahwa saat ini jumlah WBP 632 orang dan Lapas dalam keadaan aman dan kondusif. 

“Setiap hari kami melakukan monitoring terhadap Kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara langsung, dan diadakan razia kamar hunian baik rutin dan insidentil, minimal 4x dalam sebulan”

Lapas Gunung Sugih kini memiliki 4 blok hunian warga binaan yang terdiri dari  seluruhnya ada 34 kamar

Untuk diketahui jumlah blok hunian Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih memiliki 4 blok hunian, yang terdiri dari 34 kamar. Semua blok hunian dipastikan layak untuk dihuni oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).”

“Terkait kesalah pahaman pemberitaan tersebut segenap jajaran redaksi media beritaindopost, jejak kasus Dan samber pungli, “meminta maaf atas kesalah pahaman terkait pemberitaan tersebut kepada pihak lapas gunung sugih. (Red) 

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %