LBH Proyustisia Minta Nahkoda Baru Dinas BMBK Lampung Memberikan Akses Bagi Kontraktor Kecil dan Baru Serta Lebih Terbuka Kepada Publik

Read Time:1 Minute, 58 Second
LBH Proyustisia Minta Nahkoda Baru Dinas BMBK Lampung Memberikan Akses Bagi Kontraktor Kecil dan Baru Serta Lebih Terbuka Kepada Publik

 

 

 

 

Lampung- Direktur Lembaga Bantuan Hukum Proyustisia, Rendica Roverta mengungkapkan harapannya agar Pelaksana harian (Plh) Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung dapat bekerja lebih optimal dan memberikan akses bagi kontraktor kecil dan baru serta lebih terbuka pada publik dalam menjalankan tugasnya sebagai nahkoda baru Dinas BMBK Lampung.

“Berikan akses yang sama bagi rekanan kecil dan baru serta terapkan prinsip transparan dan akuntabilitas demi kesejahteraan Lampung,” ungkapnya saat dihubungi sindonetwork-id.com, Senin 12 Juni 2023.

Informasi terkait penunjukan Sekretaris BMBK Lampung, Muhamad Taufiqullah, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas BMBK Lampung, beredar dan memperoleh perhatian dari berbagai pihak. Langkah ini diambil setelah Kepala Dinas BMBK Lampung, Febrizal Levi Sukmana, bergeser dari jabatannya dikarenakan faktor kesehatan. Saat ini, Levi sedang menjalani pengobatan rutin di Jakarta.

Rendica menyampaikan apresiasinya terhadap langkah yang diambil oleh Gubernur Lampung dalam menunjuk Muhamad Taufiqullah sebagai Plh BMBK Lampung. Ia percaya bahwa dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki oleh Muhamad Taufiqullah, Dinas BMBK Lampung akan mampu berfungsi secara optimal dalam mengatasi berbagai tantangan di bidang bina marga dan bina konstruksi di provinsi ini.

Lebih lanjut, dia menekankan pentingnya memberikan akses kepada kontraktor kecil dan baru dalam berpartisipasi dalam proyek-proyek pembangunan di Lampung. Menurutnya, pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan dapat dicapai dengan memberikan kesempatan yang adil bagi semua pihak.

Dia juga menyoroti pentingnya transparansi dan keterbukaan dalam menjalankan tugas sebagai nahkoda baru.Dengan menerapkan praktik-praktik yang terbuka dan akuntabel, Dinas BMBK Lampung dapat membangun kepercayaan publik serta menjalin hubungan yang harmonis dengan semua pihak yang terlibat dalam sektor bina marga dan bina konstruksi.

Selanjutnya, Rendica menyatakan semua pihak agar siap untuk bekerja sama dengan Plh BMBK Lampung dalam rangka mencapai tujuan bersama yaitu pembangunan yang inklusif, transparan, dan berkelanjutan. Ia juga berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan dan kolaborasi kepada Plh BMBK Lampung serta memberikan masukan yang konstruktif guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugasnya.

LBH Proyustisia siap berperan sebagai mitra yang mendukung upaya Plh BMBK Lampung dalam memastikan bahwa kebijakan dan program yang diimplementasikan di sektor bina marga dan bina konstruksi mencerminkan kepentingan masyarakat secara luas. Keterlibatan lembaga ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang beragam dan memperhatikan aspek keadilan dalam setiap keputusan yang diambil.

“Publik khususnya para kontraktor kecil dan baru juga harus berikan umpan balik terkait dengan isu-isu yang berkaitan dengan sektor bina marga dan bina konstruksi di Lampung,” tutupnya.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %