Lampung Leadership Forum 2023, Ciptakan Pemimpin Muda Untuk Lampung dan Indonesia

Read Time:1 Minute, 52 Second
Lampung Leadership Forum 2023, Ciptakan Pemimpin Muda Untuk Lampung dan Indonesia

BANDAR LAMPUNG – Agenda Lampung Leadership Forum (LLF) dengan membawakan tema kegiatan “Embrace Your Values For The Future Leader” berlangsung pada tanggal (29/10) lalu. Acara ini dilaksanakan di Balai Keratun, Pemprov Lampung.

Lampung Leadership Forum merupakan kegiatan tahunan dibawah naungan Yayasan Bina Lampung Madani (BalikK(L)ampung), dan kegiatan ini sudah kali ke 4 sejak dimulai pada tahun 2020.

Albab Jannatul Firdaus, S.Kom selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa Lampung Leadership Forum 2023 dilaksanakan dengan konsep baru, menghadirkan narasumber dari berbagai macam stakeholder untuk mempersiapkan Calon Pemimpin Muda masa depan, Dengan berkolaborasi dengan berbagai macam elemen, Lampung Leadership Forum 2023 sukses diadakan dengan menghadirkan 250 lebih peserta.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh perwakilan Gubernur Provinsi Lampung, yaitu Drs. Intizam Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dan juga dari Dinas Pemuda & Olahraga Prov. Lampung yaitu Kriestiana, S.IP, MM. selaku Kasubbag Umum & Kepegawaian.

Adapun kegiatan ini berbentuk seminar dan talkshow yang dibagi dalam beberapa sesi, yaitu yang pertama sesi talkshow prepare our the future leader dengan pembicara Ifandi Khainur Rahim (CEO Satu Persen) dan Hadin A Miftah (CEO A Radio), Sesi kedua yakni tentang talkshow ekonomi kreatif dengan pembicara Davit Kurniawan (CEO DJCorp, penggiat desa digital), Ananda Putri Kusuma (Perwakilan IDX Lampung) dan Juan Sha Fitrah (Perusahaan Phintraco Sekuritas). Selanjutnya sesi talkshow pendidikan dengan pembicara Rani Amrista (Kepala SMP Global Madani, Awardee LPDP Queens University Belfast), Syaifulloh (pendiri Lampung Cerdas), dan Fadlan Satria (CEO Just Speak). Sesi terakhir adalah yang paling ditunggu-tunggu peserta yaitu seminar “Youth Leadership” menghadirkan pembicara Sherly Annavita (Influencer Milenial).

Selain sesi seminar dan talkshow, kegiatan Lampung Leadership Forum juga mengadakan lomba open gagasan, yang telah dilakukan sebelum acara puncak. Lomba gagasan ini diikuti belasan peserta dan diperoleh 3 peserta terbaik untuk mempresentasikan gagasannya di acara puncak. Adapun daftar juara yaitu Juara 1 Isfi Aliya Zikra (SMAN 1 Purbolinggo), Juara 2 Laili Rahma Hidayati (Institut Teknologi Sumatera), Juara 3 Mauda Ariyanti (SMAN 1 Natar), serta Juara Favorit Syuhada Rantisi (Institut Teknologi Sumatera).

Arinal Djunaidi dalam sambutannya dalam hal ini diwakili oleh staff ahli, berharap event Lampung Leadership Forum 2023, berharap event Lampung Leadership Forum 2023 menjadi sarana untuk mencetak pemimpin masa depan, dengan forum-forum seperti ini pemuda akan lebih produktif dan menyiapkan Indonesia Emas 2045.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %