RKDD Bandar Sukabumi Bekali Warganya Kecakapan Digital

Read Time:1 Minute, 5 Second
RKDD Bandar Sukabumi Bekali Warganya Kecakapan Digital

TANGGAMUS – Bandar Sukabumi, merupakan satu-satunya pekon di kecamatan Bandar Negeri Semuong yang dipercaya kementerian desa sebagai lokus program smart village.

Untuk mewujudkan masyarakat cerdas, Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Bandar Sukabumi yang dipimpin kader digital Anggita Nur Safitri memberikan pelatihan edukasi literasi digital bagi masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula serbaguna pekon Bandar Sukabumi (28/10), dihadiri kepala pekon, duta digital kabupaten Tanggamus dan stake holder desa lainya. seperti PKK,  Karangtaruna, Kelompok tani dan unsur pemerintah pekon lainya.

Dalam sambutanya Jahidin selaku kepala pekon menyampaikan “Program desa cerdas ini harus kita dukung bersama, agar manfaatnya bisa membawa perubahan bagi masyarakat,” jelasnya.

M. Abdurrouf Duta digital Kabupaten Tanggamus, juga berharap melalui pelatihan literasi digital besar harapanya masyarakat pekon Bandar Sukabumi lebih bijaksana dan melek kecanggihan teknologi digital yang terus berkembang. “Terutama memasuki tahun politik kita ingin memberikan edukasi agar bijak bersosial media, menghindari hoax, ujaran kebencian menciptakan budaya digital yang harmoni dan beretika. Termasuk juga keamanan digital, maraknya penipuan berbasis digital yang berkedok undangan pernikahan perlu terus diedukasikan sebagai langkah preferentif kejahatan digital,”.

Kegiatan literasi digital ini juga mendapatkan kesan positif dari Mavis salah satu peserta pelatihan yang hadir “Pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kita jadi faham dan mengerti akan manfaat serta mahdarat yang hadir dari smartphone kita,” ungkapnya saat ditanyai testimoni pasca pelatihan.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %