DPP BPDI Lampung Sambangi Kantor DPRD Provinsi Lampung Menuntut Penolakan Reklamasi Pantai Karang Jaya

Read Time:1 Minute, 22 Second
DPP BPDI Lampung Sambangi Kantor DPRD Provinsi Lampung Menuntut Penolakan Reklamasi Pantai Karang Jaya

BANDAR LAMPUNG – Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Demokrasi Indonesia (DPP BPDI) Lampung menyambangi kantor DPRD Provinsi Lampung dalam rangka menuntut penolakan proyek reklamasi yang berada di Kec. Panjang, Kota Bandar Lanpung pada Rabu (11/10/2023).

Dalam tuntutannya, DPP BPDI Lampung

meminta Pemerintah pusat dan Pemprov Lampung untuk menghentikan selamanya proyek reklamasi di Pantai Karang Jaya, Kec. Panjang, Kota Bandar Lanpung karena berdampak buruk khususnya nelayan serta dapat merusak ekosistem yang ada di laut.

Ketua Umum DPP BPDI Lampung, Ahmad Syukuri menyampaikan orasinya  bahwa BPDI sangat memperjuangkan rakyat khususnya nelayan, tani, dan buruh. Untuk itu, kami datang kesini bukan bertujuan untuk kepentingan politik, melainkan kami merasa terpanggil khususnya masyarakat nelayan karena proyek reklamasi yang membuat resah.

“Kita tolak reklamasi itu yang bertujuan untuk investasi, dampak dari proyek reklamasi itu nelayan merasa kehilangan sumber mata pencariannya,” tuturnya.

Perusahaan PT. SJIM (Sinar Jaya Inti Mulya) melakukan kegiatan reklamasi hanya bermodalkan izin dari Pemprov Lampung dan belum memiliki izin PKKPRL (Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaaatan Ruang Laut).

“Dalam aturan izin PKKPRL untuk melakukan reklamasi pantai wajib menggunakan material sedimen laut yang berizin, sementara PT. SJIM tidak menggunakan material sesuau dengan aturan KKP,” ujar Ketua Umum DPP BPDI Lampung.

Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Demokrat, Budiman AS sampai turun ke lapangan untuk menemui massa aksi dan memberikan apresiasi karena aksi berjalan dengan baik dan lancar serta sebagai bentuk kepercayaan kepada anggota dewan atas permasalahan tersebut.

“Pada hari ini, kami memberikan apresiasi kepada para unjuk rasa karena ini merupakan bentuk kepercayaan kepada kami sebagai anggota dewan, dan kami akan menyerap aspirasi-aspirasi yang diterima,” ucapnya.

“Kami akan melakukan koordinasi terkait permasalahan reklamasi tersebut kepada pihak-pihak terkait,” tambahnya.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %