Stadion Jati Kalianda Jadi Saksi Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional ke-IX Tahun 2023

Read Time:1 Minute, 30 Second
Stadion Jati Kalianda Jadi Saksi Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional ke-IX Tahun 2023

Lampung Selatan, SINDOnetwork- Stadion Jati Kalianda di Kel. Way Urang, Kec. Kalianda, Lampung Selatan menjadi saksi perhelatan pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional ke-IX Tahun 2023, Selasa 4 Juli 2023 pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting, termasuk Drs. H.M. Jusuf Kalla, Ketum PMI yang juga Wapres RI ke-10 dan 12.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyampaikan Pemerintah telah melakukan koordinasi persiapan secara optimal untuk mewujudkan acara Jumbara Nasional yang sukses. Dia berharap acara ini menjadi momen untuk meningkatkan semangat dan produktivitas dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, menyatakan bahwa perhelatan Jumbara Nasional di Provinsi Lampung merupakan suatu kebanggaan yang tak terukur. Provinsi Lampung dengan keberagaman suku dan budaya yang hidup harmonis saling menghormati satu sama

Sesongko Tejo, Laporan Ketua Panitia Pelaksana JUMBARA Nasional PMR IX Tahun 2023, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk anggota Palang Merah Remaja yang cerdas, kreatif, dan berkarakter. Sebagai bagian dari pembinaan kader Palang Merah di masa depan, disusun Buku Pedoman Kegiatan Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja Tingkat Nasional IX 2023 yang memuat semua informasi dan panduan selama berkegiatan.

Kegiatan Jumbara Nasional ke-IX Tahun 2023 dihadiri oleh lebih dari 2.200 anggota Palang Merah Remaja Muda, Madya, dan Wira dari seluruh Indonesia, termasuk perwakilan dari 11 negara. Berbagai tokoh penting seperti Prof. Ginanjar Kartasasmita, Wakil Ketua PMI Pusat, Abdurrahman M. Fachir, Sekjen PMI Pusat, dan Ibu Yani Motik, Bendahara PMI Pusat, turut menghadiri kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan Jumbara Nasional ke-IX Tahun 2023 meliputi Defile Kontingen dari beberapa kelompok, termasuk Marching Band Gita Praja dan Youth Cross Negara Sahabat. Selain itu, juga ada sesi menyanyikan lagu-lagu nasional dan PMI, serta pengucapan prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dan Tribarta PMR. Tari Sigeh Pengunten turut memeriahkan acara.(*)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %