Masyarakat Desa Gedung Meneng, Way Kanan Gelar Aksi Solidaritas di Pengadilan Negeri Tanjung Karang

Read Time:1 Minute, 17 Second
Masyarakat Desa Gedung Meneng, Way Kanan Gelar Aksi Solidaritas di Pengadilan Negeri Tanjung Karang

 

Bandar Lampung, SINDOnetwork
Masyarakat Agro Makmur Sejahtera, Desa Gedung Meneng, Kec. Negeri Agung, Kab. Way Kanan lakukan aksi di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung (7/8).

Aksi Solidaritas tersebut dalam rangka mengawal sidang Putusan di Pengadilan Negeri Tanjung Karang dengan Nomor Perkara : 316/Pid.B/LH/2023/PN Tjk dengan Terdakwa Sdr. Nofrika Duris Pratama Bin Abuaris dengan Jaksa Penuntut Sdri. Yani Mayasari.

“Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas mengawal sidang putusan terdakwa Sdr. Nofrika Duris Pratama terhadap pasal yang disangkakan terdakwa tidak terbukti dan Jaksa menerapkan pasal yang sudah dicabut dan tidak berlaku sehingga tuntutan tersebut telah cacat hukum terhadap kesalahan prosedural dalam menentukan suatu tuntutan” Ujar Sunaryo.

Selain itu, Sunaryo sebagai korlap aksi mengungkapkan bahwa keterangan saksi yang dihadirkan jaksa dalam persidangan bahwa tidak ada satupun saksi fakta yang melihat dan bisa membuktikan terdakwa menebang dan mengangkut kayu.

“Oleh karena itu, kami meminta terdakwa dibebaskan dari segala tuntutan jaksa serta meminta kepada majelis hakim agar menolak dakwaan dan tuntutan jaksa secara keseluruhan serta memulihkan hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, dan harkat serta martabatnya” Ungkapnya.

Sebelumnya Minggu (6/8), massa aksi berkumpul di Kediaman Sdr. Irul, Desa Gedung Meneng Kec. Negeri Agung Kab. Way Kanan. Kemudian pada Senin (7/8) pukul 00.30 WIB, massa aksi berangkat ke Bandar Lampung menuju di PN Tj. Karang menggunakan bus sebanyak 2 unit Dan 2 unit mobil pribadi, Dengan jumlah massa sekitar 150 orang dan pukul 09.00 WIB, massa aksi melakukan orasi di Kantor Pengadilan Negeri Tanjung Karang Jl. Wolter Monginsidi No 27 Kec. TBS Bandar Lampung.

2 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
100 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %