Ketua DPRD Provinsi Lampung Dukung Pengembangan Unila di Tanah 150 Ha Kota Baru Hibah Pemprov Lampung

Read Time:1 Minute, 51 Second
Ketua DPRD Provinsi Lampung Dukung Pengembangan Unila di Tanah 150 Ha Kota Baru Hibah Pemprov Lampung

Bandar Lampung, SINDOnetwork- Dalam acara Rapat Kerja I IKA FH UNILA 2023-2028 yang berlangsung di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Bandar Lampung pada hari Minggu, tanggal 09 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay memberikan pernyataan yang menunjukkan dukungannya terhadap pengembangan lokasi Unila. Hal ini disampaikan sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan karya yang bermanfaat bagi alumni, civitas akademika Unila, serta daerah Lampung.

Mingrum menegaskan bahwa hibah tanah seluas 150 hektare di Kota Baru dari pemerintah provinsi Lampung kepada Unila dapat diurus agar tidak dipindahkan dan diubah statusnya.

“Kalo gubernur teken, saya (ketua DPRD) akan ikut paraf,” kata Mingrum di depan Gubernur Lampung dan Rektor Unila serta pengurus IKA FH Unila.

Dia mengungkapkan keprihatinannya atas fakta bahwa lahan tersebut telah terbengkalai selama dua tahun dan risikonya adalah kehilangan tanah hibah dari pemerintah provinsi Lampung tersebut.

Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya mengurus tanah tersebut sebelum bulan Desember 2023, mengingat jabatan Gubernur Lampung pak Arinal Junaidi yang akan segera habis.

“Sebelum pak Arinal purna bakti, tanah itu segera urus. Mumpung pak gub mau meninggalkan legasi diakhir jabatannya,” ujarnya.

Nanti, menurutnya, jika provinsi Lampung dijabat PJ Gubernur. Maka sesuai ketentuan, kewenangan PJ akan terbatas sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Oleh karena itu, ia meminta agar IKA FH Unila ikut mengawal pengembangan lokasi Unila untuk segera dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi situasi ini.

Menanggapi pernyataan Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unila, Dr. Asri Agung Putra, SH. MH menyatakan dukungannya terhadap pengembangan Unila dan mengungkapkan kekuatan pengurus Ikatan Alumni yang terdiri dari 130 anggota dari berbagai profesi, termasuk notaris, pengacara, guru besar, dan hakim serta profesi lainnya.

Dalam konteks pengembangan Unila, Asri menegaskan bahwa tanah seluas 150 hektare yang disediakan untuk pengembangan Unila adalah suatu kesempatan yang positif.

“Dua keputusan kolektif dari Gubernur dan Ketua DPRD perlu segera dilaksanakan demi kemajuan Unila dan daerah Lampung secara keseluruhan,” ujarnya.

Pernyataan ini mencerminkan semangat kolaborasi antara pihak-pihak terkait, termasuk Ketua DPRD Provinsi Lampung, Gubernur Lampung, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unila, dan Rektor Unila, dalam mendukung pengembangan Unila dan memperkuat hubungan antara universitas, alumni, dan daerah Lampung.

Sedangkan Rektor Unila menekankan pentingnya kolaborasi antara alumni, civitas akademika, dan daerah Lampung dalam mengembangkan potensi Unila.(*)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
100 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %