Gudang Isi Styrofoam di Untung Suropati Dilalap Si Jago Merah, Dinas Damkar Bandar Lampung Terjunkan 5 Unit Damkar dan 23 Personil

Read Time:1 Minute, 17 Second
Gudang Isi Styrofoam di Untung Suropati Dilalap Si Jago Merah, Dinas Damkar Bandar Lampung Terjunkan 5 Unit Damkar dan 23 Personil

BANDAR LAMPUNG, SINDOnetwork- Gudang semi permanen yang berisikan Styrofoam wedding organizer ludes terbakar pada pukul 05.15 wib di Jalan Untung Suropati Gang Rajaratu kelurahan Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandarlampung. Senin 31 Juli 2023.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Bandarlampung Anthoni Irawan mengatakan pada pukul 05.26 wib pihaknya menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran.

“Dari kita menerjunkan lima unit pemadam kebakaran dan 23 personil dimana proses pemadaman menghabiskan lima tangki air dan Alhamdulillah pada Pukul 06.40 wib api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar gudang Styrofoam milik saudara lukman Efendi tersebut akibat Putung rokok.

“Namun, untuk lebih jelasnya saat ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” jelasnya.

Lanjutnya, ia memaparkan akibat kebakaran gudang semi permanen ini pemilik usaha mengalami kerugian hingga ratusan juta.

“Ia semua terbakar ludes, semuanya hangus, jadi 100 % habis. Dan di duga kerugian ini,dari informasi pemilik berkisar hingga Rp 400 juta,” katanya.

Sementara itu, Camat Labuhan Ratu, Sahril, saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan insiden kebakaran ini tidak menjalar ke lainnya.

“Hanya gudang ini saja, dan di gudang itu memang berisi perlengkapan dekorasi wedding organizer yang memang mudah terbakar. Dan sampai saat ini dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Babinsa, Babinkamtibmas, Polsek serat Polresta,” katanya.

Menurut Sahril, kebakaran gudang ini tidak langsung ketahuan karena memang gudang ini tidak berpenghuni dan hanya berisi alat Styrofoam dekorasi perlengkapan wedding.

“Saat api sudah membesar baru ketahuan karena memang tidak ada yang tinggal disini (gudang). Api berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit,” paparnya.(*)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %