DPD Rumah Gibran Bagikan 24.000 Bibit Buah Alpukat dan Buah Pinang Bagi Petani di Kabupaten Pringsewu

Read Time:1 Minute, 19 Second
DPD Rumah Gibran Bagikan 24.000 Bibit Buah Alpukat dan Buah Pinang Bagi Petani di Kabupaten Pringsewu

BANDAR LAMPUNG- Sebagai langkah berkelanjutan untuk memperkuat tatanan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, DPD Rumah Gibran Provinsi Lampung menyerahkan secara simbolis 24.000 bibit buah Alpukat dan buah Pinang bagi petani di Kabupaten Pringsewu. Sabtu (3/2).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh ketua DPD Rumah Gibran Lampung, Ridia Fauni yang didampingi oleh Ketua DPK Rumah Gibran Pringsewu, Sugeng Ariyanto.

Dalam hal itu, Ketua DPD Rumah Gibran Provinsi Lampung, Ridia Fauni mengatakan kegiatan tersebut menandai komitmen kuat Rumah Gibran terhadap pelestarian alam dan ketahanan pangan.

“Acara pembagian ini tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi juga merupakan langkah strategis untuk menghadapi tantangan perubahan iklim dan mendukung program penanaman pohon nasional.” Ujar Ridia Fauni,

Lanjutnya , ia berharap bahwa setiap pohon yang ditanam akan menjadi bagian dari upaya kolektif untuk menjaga keseimbangan ekosistem.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 4.000 petani yang ikut serta dalam program. Dipilihnya bibit Pohon alpukat dan pinang dipilih ialah untuk memberikan manfaat jangka panjang, baik dari segi ekologi maupun ekonomi.

” pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif dari semua pihak agar inisiatif ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan.”katanya.

Ia juga mengatakan, agar pohon-pohon yang ditanam tersebut menjali simbol kepedulian bersama terhadap lingkungan, dan mendorong inspirasi bagi komunitas lokal lainnya untuk ikut berperan dalam menjaga keberlanjutan bumi.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara bertahap oleh Rumah Gibran bagi petani di wilayah propinsi lampung.” katanya.

Kemudian, Ridia Fauni dan Sugeng Ariyanto juga mengajak para petani untuk  menggunakan hak pilih nya dengan mendatangi TPS pada tanggal 14 februari 2024 mendatang dan diharapkan memberi dukungan terhadap pasangan Prabowo Gibran sebagai calon Presiden dan Wapres nya. (sptn)

3 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %