RKDD Penanggungan Bekali Bumdes Pengelolaan dan Pemasaran Digital

Read Time:1 Minute, 0 Second
RKDD Penanggungan Bekali Bumdes Pengelolaan dan Pemasaran Digital

TANGGAMUS – Keberadaan program desa cerdas sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh pemerintah desa dan masyarakat desa lokus. Melalui ruang komunitas digital desa (RKDD) Penanggungan, kembali menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kali ini dihadiri 30 peserta yang terdiri dari berbagai unsur seperti pemerintah desa, lembaga kemasyarakatan desa dan pengelola badan usaha milik desa hususnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula gedung serba guna pekon Penanggungan tersebut, bertajuk peningkatan pengelolaan badan usaha milik desa terutama dalam hal pemasaran digital produk Bumdes.

Edi Febrianto selaku kepala pekon berterimakasih kepada Kemendes mekalui program desa cerdas, harapanya dapat menambah wawasan masyarakat dan pemerintah pekon kearah yang lebih baik.

Singgih Kuncahyo dan Dedek Setiawan selaku pemateri kegiatan tersebut secara bergantian menyampaikan urgensi pengelolaan Bumdes yang efektif dan transparan serta dapat mengikuti perkembangan zaman dengan digitalisasi sebagai tools.

Duta digital Kab.Tanggamus, M. Abdurrouf Hanifuddin mengajak kepada seluruh warga untuk mensupport kegiatan di ruang Komunitas digital desa. Lanjutnya desa cerdas ini program P3PD komponen 2c yang sangat baik tujuannya dan terus membutuhkan sinergi, kolaborasi dari berbagai pihak dalam mewujudkan 6 pilar desa cerdas.

Kegiatan ditutup dengan praktik baik foto produk, editing dan memasarkan produk secara digital. “Terimakasih Kemendes, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami,” testimoni Ari selaku peserta pelatihan.

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %