KPU Bandar Lampung Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Untuk Pemilih Pemula di MAN 1 Bandar Lampung

Read Time:55 Second
KPU Bandar Lampung Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Untuk Pemilih Pemula di MAN 1 Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG – Hari ke 5 Pelaksanaan kirab Pemilu 2024, KPU Bandar Lampung melakukan sosialisasi dan pendidikan untuk pemilih pemula di MAN 1 Bandar Lampung pada Jumat, 1 September 2022.

Wakil Kepala MAN 1 Bandar Lampung Tri Susanto, menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan siswa/i kelas XII di MAN 1 Bandar Lampung sebanyak 486 siswa, sebanyak 402 siswa diantaranya telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilih pemula.

“Harapannya selama kegiatan berlangsung, seluruh siswa/i MAN 1 Bandar Lampung dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta mendengarkan materi dari komisioner KPU dalam sosialisasi Pemilu 2024,” tambahnya.

Sementara itu, anggota KPU Kota Bandar Lampung, Hamami dalam sambutannya mengatakan sebanyak 18 persen total jumlah pemilih di Kota Bandar Lampung merupakan Gen Z.

“Selain tanggal 14 Februari 2024 merupakan hari valentine, siswa/i MAN 1 Bandar Lampung juga harus mengetahui bahwa pada tanggal tersebut merupakan hari untuk memilih pemimpin Indonesia kedepannya,” ujarnya.

Setelah diberikan sambutan, seluruh siswa/i MAN 1 Bandar Lampung kelas XII mendengarkan penyampaian materi sosialisasi dalam mewujudkan pemilih partisipatif di kalangan pemilih pemula yang diberikan salah satu anggota Komisioner KPU Kota Bandar Lampung, Ika Kartika. (stpn).

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %