Besok KPU Kota Bandarlampung Menggelar Festival Perahu Demokrasi di Pesisir Teluk Lampung

Read Time:1 Minute, 19 Second
Besok KPU Kota Bandarlampung Menggelar Festival Perahu Demokrasi di Pesisir Teluk Lampung

BANDAR LAMPUNG – KPU Kota Bandarlampung menggelar Festival Perahu Demokrasi di pesisir Teluk Lampung pada Kamis (31/8/2023) pagi.

Festival Perahu Demokrasi ini merupakan rangkaian kegiatan dari Kirab Pemilu 2024 di Kota Bandarlampung.

Anggota KPU Kota Bandarlampung Fery Triatmojo menyampaikan acara ini diikuti partai politik peserta Pemilu 2024.

“KPU memberikan kesempatan kepada partai politik peserta pemilu untuk menghias masing-masing perahu,” ujar dia saat technical meeting bersama partai politik di PPI (Pusat Pendaratan Ikan) Lempasing, Sukamaju, Telukbetung Barat, Rabu (30/8/2023) sore.

Hingga pelaksanaan technical meeting, lanjut Fery, sedikitnya terdapat tiga partai politik yang belum memberikan konfirmasi kepada KPU untuk turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Ketiga partai politik tersebut yakni PKN (Partai Kebangkitan Nusantara), Partai Gelora, dan Partai Garuda,” kata dia.

Dari hasil pantauan di lapangan, puluhan perahu yang bersandar di pelabuhan PPI Lempasing mulai dihiasi warna-warni bendera partai politik.

Aktivitas ini berhasil menarik perhatian warga setempat.

Fery mengatakan seluruh peserta Festival Perahu Demokrasi di pesisir Teluk Lampung akan dilepas menuju sejumlah titik yang telah ditetapkan.

“Kami lepas sekira pukul 09.00 WIB dari PPI Lempasing menuju Pulau Pasaran – Pantai Gunung Kunyit – Pantai Tiska – dan kembali ke PPI Lempasing,” jelas dia.

KPU Kota Bandarlampung mengapresiasi dukungan yang telah diberikan Pemerintah Kota Bandarlampung dalam rangkaian acara Kirab Pemilu 2024.

“Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan support dan fasilitasi yang maksimal dalam acara ini,” pungkas Fery.

Kirab Pemilu 2024 di Kota Bandarlampung berlangsung sejak 28 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang.

Kegiatan ini menjadi sarana bagi penyelenggara pemilu dan partai politik peserta pemilu untuk menyampaikan dan menyosialisasikan informasi kepemiluan bagi masyarakat.(sptn)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %