KERAMAT Gelar Aksi Tuntutan di Kantor Kejati Lampung

Read Time:1 Minute, 15 Second
KERAMAT Gelar Aksi Tuntutan di Kantor Kejati Lampung

Bandar Lampung, SINDOnetwork
Aliansi Kedaulatan Rakyat Menggugat (KERAMAT) lakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejati Lampung pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Unjuk rasa tersebut menuntut agar Kejati Lampung segera mengusut dugaan kasus korupsi di Sekretariat DPRD Kab. Lampung Utara yang dianggap lambat dalam proses penyelidikan,penyidikan hingga penetapan tersangka kepada oknum yang diguga telah melakukan korupsi.

Sando merupakan koordinator aksi menjelaskan bahwa Aliansi KERAMAT Lampung sudah kesekian kalinya mendatangi kantor Kejati Lampung untuk melakukan komitmen memerangi kasus korupsi di Prov. Lampung.

“Kami menuntut agar Kejati Lampung segera melakukan penyelidikan dan penyidikan serta menetapkan tersangka dugaan korupsi terkait biaya kosumsi dan ketidaksesuaian realisasi kegiatan Pakaian Dinas Dewan di Sekretariat DPRD Kab. Lampung Utara, dimana integritas Kejati Lampung dinilai terlalu lambat dalam menangani kasus korupsi.” Ujarnya.

Selain itu, Sando juga menilai Kejati Lampung telah melakukan pilih kasih dikarenakan memprioritaskan pengusutan kasus dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Kab. Tanggamus yang dinilai kasusnya lebih dahulu diselesaikan dibandingkan di Sekretariat DPRD Kab. Lampung Utara yang dinilai telah lama kasus tersebut terjadi dibandingkan di DPRD Kab. Tanggamus.

Rian selaku koordinator aksi meminta Kejati Lampung segera mengusut pada kasus dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Kab. Lampung Utara dan mempublikasi kepada seluruh masyarakat atas hasil audit kerugian keuangan negara.

“Kepada Kepala Kejati Lampung agar segera menegakkan peraturan perundang-undangan dalam menindak kasus korupsi di Sekretariat DPRD Kab. Lampung Utara.
dan meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk terus memperkuat fungsi dan pengawasan baik secara langsung maupun tidak secar langsung agar tidak terjadi penyimpangan kasus korupsi lainnya” Ujarnya.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %